Jumat, 15 September 2017

Analisis Perancangan Sistem



   Nama Kelompok :  
   1. Rahman Kurnianto    (15.05.52.0223)
   2. Naza Esa Rizki             (15.05.52.0269)
   3. Ari Tanjung Noor       (15.05.52.0292)


LATAR BELAKANG
      Seiring dengan berkembangnya industri bisnis saat ini mengakibatkan beberapa perusahaan berorientasi pada permintaan pelanggan. Seperti halnya pada industri bidang pelayanan jasa, khususnya perusahaan jasa kurir yang memiliki sejumlah pelanggan dari masyarakat umum dan pelanggan corporate dimana industri bisnis tersebut mampu memudahkan produsen dan konsumen bertransaksi, meminimalisir waktu, serta memperoleh peluang bisnis baru dari kebutuhan-kebutuhan pelanggan yang belum tercapai. Pola pikir konsumen yang berubah seiring perkembangan zaman menuntut praktisi-praktisi bisnis untuk mengembangkan industri logistik pada pangsa pasaryang luas. Secara umum ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan pada bidang layanan jasa.
     PT. RNA Express adalah perusahaan jasa kurir pengiriman paket dalam wilayah lokal maupun internasional, pengembangan produk dan layanan yang diberikan antara lain yaitu menyediakan jasa kurir express, logistik,money remittance (transfer uang) trucking, air&sea cargo, escort (Jasa penjemputan bandara), hingga customer clearance (jasa kapabean).
       Pelayanan jasa pengiriman barang yang diberikan PT. RNA Express semakin beragam dan inovatif, Brand trust dan Loyalitas pelanggan sangat menentukan kualitas pelayanan yang diberikan dapat sesuai dengan harapan mereka. Mempertahankan pelanggan yang loyal, serta menjaga agar tidak beralih ke jasa pengiriman barang sejenis merupakan hal yang penting untuk mengikat pelanggan-pelanggan PT. RNA Express. Untuk itu perusahaan perlu membangun strategi pemasaran seperti harga yang terjangkau, promosi penjualan yang efektif untuk
menarik pelanggan baru, customer service yang sigap dalam melayani pelanggan, serta jaminan pada resiko kehilangan atau kerusakan pengiriman paket yang
berdampak terhadap Brand Trust dan Loyalitas Pelanggan jasa PT. RNA Express.

HUBUNGAN ANTAR PERAN 


SISTEM KERJA JNE
1. Customer membawa barang yang akan dikirim ke agen RNA Express terdekat.
2. Petugas RNA Express menginformasikan kepada customer tentang tarif pengiriman. 
3. Setelah disetujui, petugas mempacking barang dan menyalurkan ke kantor
    RNA Express pusat, setelah mengkonfirmasikan alamat, RNA Express mengirim paket ke agen RNA Express terdekat alamat yang dituju.
4. Agen RNA Express terekat menerima barang.
5. Kurir agen mengirimkan barang tersebut ke alamat yang dituju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar